Kamis, September 26, 2024

Taman Lokasana Ciamis Cocok jadi Tempat Ngabuburit Sambil Olahraga

Berita Ciamis (Djavatoday.com) – Ngabuburit merupakan salah satu tradisi di bulan Ramadhan, di Kabupaten Ciamis sendiri terdapat beberapa tempat untuk Ngabuburit.

Salah satu tempat ngabuburit di Kabupaten Ciamis yaitu di Taman Lokasana Ciamis yang berada di Jalan KH Ahmad Dahlan Ciamis, Kecamatan Ciamis.

Taman Lokasana ini sangat cocok untuk tempat ngabuburit bagi yang suka olahraga. Pasalnya, di tempat tersebut terdapat beberapa fasilitas olahraga.

Adapun fasilitas olahraga di Taman Lokasana Ciamis ini yaitu area jogging track, lapang petanque, lapang bola voli dan lain-lain.

Maka dari itu, Taman Lokasana ini sangat cocok dijadikan tempat ngabuburit di bulan Ramadhan sambil berolahraga.

Dari pantauan di lapangan, sejumlah pengunjung di Taman Lokasana Ciamis terlihat sedang melakukan aktifitas olahraga, seperti lari atau jogging, latihan bola voli pasir.

Kemudian ada juga yang berlatih olahraga petanque, karate dan juga olahraga lainnya. Ada juga yang sekedar duduk-duduk atau nongkrong saja sambil menunggu waktu buka puasa.

Nita (27) salah satu pengunjung mengatakan, pihaknya baru lagi datang ke Taman Lokasana Ciamis, pasalnya kalau setiap sore itu suka hujan terus, kali ini tidak hujan.

“Hari ini tidak hujan, jadi datang ke sini biasanya suka hujan, tadi saya hanya lari-lari ringan saja,” katanya, Selasa (4/4/2023).

Nita mengaku, pihaknya menjalankan ibadah puasa, namun meskipun puasa berolahraga itu tetap harus, karena untuk menjaga kesehatan.

Maka dari itu, di Taman Lokasana Ciamis ini sangat cocok untuk tempat ngabuburit saat bulan puasa sambil berolahraga untuk menjaga kesehatan tubuh.

“Meskipun saya puasa, tapi olahraga harus. Selain ke Lokasana saya juga biasa berolahraga di rumah, olahraga ringan saja yang penting keluar keringat,” pungkasnya. (Ayu/AA/Djavatoday.com)

Tarsum Suami Pemutilasi Istri di Ciamis Jalani Rehabilitasi, Dinsos: Kondisinya Baik

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tarsum, suami yang memutilasi istrinya di Kabupaten Ciamis, kini menjalani rehabilitasi Sentra Phala Martha Sukabumi. Dinas Sosial Ciamis kini melakukan penanganannya...

Mengenal Tradisi Jamasan Pusaka Peninggalan Bupati Galuh di Situs Jambansari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Tradisi Jamasan atau membersihkan benda pusaka peninggalan Galuh RAA Kusumadiningrat kembali digelar di Situs Jambansari, Ciamis. Tradisi ini digelar secara turun...

Dispusip Ciamis Sebut Ada Peningkatan Kunjungan ke Perpustakaan

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kabupaten Ciamis menyebut jumlah kunjungan ke perpustakaan tahun 2024 ada peningkatan. Dari mulai bulan Januari sampai September...

Cerita Penemuan Aneka Fosil di Tambaksari Ciamis

Berita Ciamis (Djavatoday.com),- Kawasan di Kecamatan Tambaksari, Kabupaten Ciamis, banyak didatangi oleh para peneliti. Di wilayah Tambaksari, banyak ditemukan berbagai fosil fauna laut hingga...
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis
TBM Cibeber
Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Ciamis

Terpopuler

Lainnya